Warning: session_start(): Cannot send session cookie - headers already sent by (output started at /home/frengki/public_html/config/connect.php:21) in /home/frengki/public_html/postdetail.php on line 5

Warning: session_start(): Cannot send session cache limiter - headers already sent (output started at /home/frengki/public_html/config/connect.php:21) in /home/frengki/public_html/postdetail.php on line 5
Frengki Kwan - QQ
 

Warning: fopen(counter/visit.db): failed to open stream: Permission denied in /home/frengki/public_html/counter/counter.php on line 41

Warning: fwrite() expects parameter 1 to be resource, boolean given in /home/frengki/public_html/counter/counter.php on line 43

Warning: fclose() expects parameter 1 to be resource, boolean given in /home/frengki/public_html/counter/counter.php on line 45
Frengki Kwan - QQ
 
Dengan Kunci ini masa depan gemilang Anda akan terbuka! -- www.frengkikwan.com --
     January 21, 2018, 23:07 PM
Untitled Document Today (232)  Yesterday (232)  Total Visitor (500000)  
Home QQ
Profile
QQ
Job
QQ
Property
QQ
Gallery
QQ
Inspiration
QQ
Dreams
QQ
Contact
Frengki Kwan - QQ
 
 
Saya, Frengki Kwan, bukanlah pribadi paling hebat di dunia bisnis, bukan juga
orang super sukses. Namun melalui website ini, sebuah website yang berisikan perjalanan menapaki tangga kesuksesan tentu mampu memberikan setitik cahaya harapan bagi masa depan para pembaca website ini.
Selamat membaca dan silakan persiapkan tangga kesuksesan Anda!

Category  >>  Kesehatan
 
Apa ltu Psoriaris?
 
KENALI BENTUK KLINIS DAN GEJALANYA. Psoriasis adalah penyakit inflamasi kulit yang bersifat kronis dan hilang timbul; merupakan penyakit autoimun dimana T cell (sel kekebalan tubuh) menjadi teraktivasi dan menghasilkan zat-zat mediator yang menyebabkan peradangan, proliferasi, dan diferensiasi abnorrnal sel-sel kulit.
 
PSORIASIS BERASAL DARI BAHASA YUNANI “PSORA” YANG BERARTI GATAL DAN TIDAK MENULAR SERTA TELAH DIKENAL SEJAK LAMA.

Insidensi terbesar pada orang kulit putih Amerika dan Eropa. Di Indonesia, akhir-akhir ini, semakin sering ditemui. Penyebabnya belum diketahui dengan jelas. Banyak faktor yang berperan, terutama genetik dan immunologik, serta interaksi dengan faktor lingkungan sebagai pencetus. Paparan stimuli, seperti infeksi Streptokokus di leher, alkohol, beberapa macam obat seperti antimalaria, lokal iritasi atau kerusakan kulit, bisa menimbulkan psoriasis pada penderita yang mempunyai predisposisi genetik. Hampi r semua penderita Psoriasis bermasalah dengan gangguan kosmetik dan tak jarang menimbulkan kendala pada aktivitas. Dahulu, Psoriasis dianggap/dinyatakan sebagai penyakit kulit yang tidak mempunyai dampak serius.

Namun seiring dengan berkembangnya ilmu pengetahuan, ternyata psoriasis dapat menimbulkan efek internal.

Bila Psoriasis berlangsung lama dan tidak diobati dapat menimbulkan sindrom metabolik yang dapat mengancam jiwa. Gangguan kolesterol, jantung, kenaikan tekanan darah, dan diabetes merupakan beberapa penyakit penyerta Psoriasis. Dengan demikian, Psoriasis harus ditangani sebaik mungkin.

Gejala-gejalanya biasanya dengan keluhan sedikit gatal, panas, perih, kulit serasa tertarik. Pertama timbul di tempat-tempat yang mudah terkena trauma seperti siku, lutut, bokong dan kulit kepala. Kelainan kulit kebanyakan simetris dengan bercak merah yang meninggi dengan sisik berlapis-lapis di atasnya dan kasar putih seperti mika (transparan).

Bila sisik diangkat/dilepas di bawahnya tampak bintik-bintik pendarahan. Itu disebut tanda Auspitz. Kelainan kuku yang paling sering terlihat adalah pitting nail, lekukan pada kuku. Kelainan yang lain dapat berupa oil spots, onychodystrophy dan hyperkeratosis subungual. Kelainan kuku pada Psoriasis akan meningkat dengan bertambahnya usia, lama, dan luasnya penyakit serta arthritis psoriatika. Psoriasis dapat pula mengenai sendi-sendi terutama di jari kaki dan tangan.

BEBERAPA BENTUK KLINIS
Yang pertama adalah Psoriasis Guttata. Ini merupakan Psoriasis yang berdiameter kurang dari 1 cm. Biasanya terjadi setelah infeksi streptokokus. Bentuk ini dapat sembuh secara spontan atau meluas menjadi psoriasis vulgaris. Selanjutnya, Psoriasis Vulgaris yang ditemukan pada 90% penderita. Kelainan timbul berbentuk plakat dengan diameter lebih dari 1 cm. Jenis ini memiliki tempat predeleksi seperti siku, lutut, bokong, genetalia dan kulit kepala. Psoriasis Pustulosa adalah jenis psoriasis yang berupa lenting kulit yang berisi nanah. Tipe psoriasis ini dapat terlokalisir maupun menyebar (generalisata) . Psoriasis Erytrodermi merupakan bentuk psoriasis yang luas dan merah. Merah disebabkan oleh vasodilatasi pembuluh darah sehingga terjadi gangguan regulasi suhu tubuh. Dan, terakhir adalah Psoriasis Artritis, yaitu psoriasi yang mengenai sendi. Bentuk Psoriasis ini perlu ditangani karena dapat menyebabkan kecacatan.

Penatalaksanaan:
1. Moisturisers. Faktor penting untuk Psoriasis yang ringan untuk mengurangi kekeringan, pecah-pecah dan sisik.
2. Pengobatan Tipikal. Spesifik terapi dengan krim atau salep yang mengandung coaltar, dithranol, analog vit D3 (Calcipotriol), kortikosteroid, retinoid topical.
3. Foto therapy (UVB) & fotokemoterapi (PUVA). Dapat juga dengan bantuan sinar matahari.
4. Pengobatan Sistemik. Ciclosporin, methotrexate, golongan retinoid, glukokortikosteroid sistemik dan terapi biologi (etranecept, infliximab).

PENGOBATAN
Mengingat Psoriasis termasuk penyakit kronis, penting untuk mengetahui keamanan pengobatan jangka waktu lama. Sebagian besar regimen pengobatan dibatasi oleh jangka waktu pemberian karena toksisitas kumulatif atau efektivitas yang berkurang (Taksifilaksis). Pengobatan Psoriasis juga tergantung dari bentuk klinis, luas, lokasi, dan keparahan penyakit. Belum ada obat yang dapat menyembuhkan psoriasis. Jika ada, hanya bersifat sementara.

Untuk mengantisipasi sindrom metabolic, maka dianjurkan untuk medical check-up secara teratur.
 
   
inserted at 2011-12-21 10:51:00  |  Dr. Devy Amelia, Sp.KK Dokter Spesialis Kulit & Kelamin - RS Pondok Indah  
 
ARTICLE ARCHIVE  
   
Keluarga
Kesehatan
 
Anda SAKIT ...
Anda SAKIT KEPALA? Atasi dengan Jahe!
Menjaga Kebugaran ...
Menjaga Kebugaran Saat Bekerja
Kenali Stroke ...
Kenali Stroke dan Faktor Risikonya
Serangan Fajar ...
Serangan Fajar Stroke
Gaya Hidup ...
Gaya Hidup Sehat, Cara Jitu Cegah Stroke
Nyeri Otot, ...
Nyeri Otot, Pahami Secara Menyeluruh
Nyeri Punggung, ...
Nyeri Punggung, Si Pengganggu Aktivitas
Tanda-Tanda Sakit ...
Tanda-Tanda Sakit Jantung yang Sering Diremehkan
Bahaya Sakit ...
Bahaya Sakit Kepala, Kapan Harus Waspada?
Apa ltu Psoriaris?
Depresi...
Dismenorea Pengganggu ...
Dismenorea – ‘Pengganggu’ Wanita
Kejang atau ...
Kejang atau Epilepsikah Seorang Anak?
Deteksi Dini ...
Deteksi Dini Kelainan Penyakit Tulang Belakang
Penyebab Penyakit, ...
Penyebab Penyakit, Jangan Langsung Nyalakan AC Saat Masuk Mobil
Penyakit Jantung? ...
Penyakit Jantung? Kenali Gejalanya!
Entrepreneurship
Investasi
Perencanaan Keuangan
Asuransi
Pendidikan Anak
Pensiun
Perencanaan Pajak
Warisan
Lain-lain