Warning: session_start(): Cannot send session cookie - headers already sent by (output started at /home/frengki/public_html/config/connect.php:21) in /home/frengki/public_html/postdetail.php on line 5

Warning: session_start(): Cannot send session cache limiter - headers already sent (output started at /home/frengki/public_html/config/connect.php:21) in /home/frengki/public_html/postdetail.php on line 5
Frengki Kwan - QQ
 

Warning: fopen(counter/visit.db): failed to open stream: Permission denied in /home/frengki/public_html/counter/counter.php on line 41

Warning: fwrite() expects parameter 1 to be resource, boolean given in /home/frengki/public_html/counter/counter.php on line 43

Warning: fclose() expects parameter 1 to be resource, boolean given in /home/frengki/public_html/counter/counter.php on line 45
Frengki Kwan - QQ
 
Dengan Kunci ini masa depan gemilang Anda akan terbuka! -- www.frengkikwan.com --
     April 24, 2018, 09:47 AM
Untitled Document Today (232)  Yesterday (232)  Total Visitor (500000)  
Home QQ
Profile
QQ
Job
QQ
Property
QQ
Gallery
QQ
Inspiration
QQ
Dreams
QQ
Contact
Frengki Kwan - QQ
 
 
Saya, Frengki Kwan, bukanlah pribadi paling hebat di dunia bisnis, bukan juga
orang super sukses. Namun melalui website ini, sebuah website yang berisikan perjalanan menapaki tangga kesuksesan tentu mampu memberikan setitik cahaya harapan bagi masa depan para pembaca website ini.
Selamat membaca dan silakan persiapkan tangga kesuksesan Anda!

Category  >>  Kesehatan
 
Serangan Fajar Stroke
 
WASPADAI KEMUNGKINANNYA. Serangan stroke dapat terjadi setiap saat. Namun penelitian menemukan serangan stroke tersering adalah saat pagi hari hingga tengah hari. Kejadian stroke saat bangun tidur hingga tengah hari mencakup 50% serangan stroke. Stroke pagi hari ini sebagian besar adalah sumbatan. Sebagian dari penderita bangun tidur dalam keadaan kelemahan.
 
BEBERAPA HAL MENJADI PENYEBAB TERJADINYA SERANGAN STROKE PAGI HARI. Tekanan darah merupakan faktor penting di sini. Saat pagi hari, terjadi peningkatan tekanan darah yang mengakibatkan terjadinya stroke. Selain itu, menjelang pagi hari, terjadi penurunan aliran darah ke otak sehingga terdapat bagian tertentu otak yang mengalami sumbatan.

Penting mengetahui gejala stroke sehingga kita dapat melakukan pengobatan secepat mungkin. Secara sederhana, ada tiga gejala yang perlu diketahui bila seseorang dicurigai stroke. Pertama, terdapat kelemahan tubuh sebelah. Angkat kedua tangan Anda. Bila salah satu tangan jatuh sebelum 10 detik, maka Anda dicurigai stroke. Gejala kedua yang diperhatikan adalah asimetri wajah, terlihat miring ke salah satu sisi. Gejala ketiga yang perlu diwaspadai adalah gangguan bicara yang dapat berupa bicara pelo, tidak mengerti bahasa, atau bicara terus tapi tidak dapat dimengerti.

Selain itu, ada beberapa gejala lain yang dapat dihubungkan dengan stroke. Yang sering kali dilewatkan oleh penderita adalah rasa kesemutan atau rasa baal pada tubuh sesisi, gejala pusing berputar, gangguan lupa sejenak, nyeri kepala hebat yang kadang diikuti dengan penurunan kesadaran, serta kejang terutama kejang tubuh sesisi.

PENANGANAN SESEGERA MUNGKIN
Pasien yang dicurigati stroke sebaiknya langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan. Pemeriksaan radiologi berupa CT scan kepala dan rontgen dada, pemeriksaan laboratorium
dan EKG (elektrokardiografi) bertujuan untuk membedakan apakah terjadi perdarahan otak akibat pecahnya pembuluh darah otak atau terjadinya kerusakan/kematian sel otak akibat sumbatan pembuluh darah otak.

Pasien dengan stroke harus mengalami perawatan, seringan apapun gejala yang dideritanya. Hal ini dikarena karna risiko timbulnya stroke berikut, dimana sering terjadi serangan berulang dalam hari-hari berikut. Pengobatan yang intensif juga membantu, sehingga perbaikan pasca stroke lebih baik, mencegah kerusakan otak lebih lanjut, dan mengatasi penyulit/komplikasi yang terjadi. Penanganan yang diberikan bagi penderita stroke selain obat, juga berupa fisioterapi, terapi wicar, dan terapi okupasi.

FAKTOR RISIKO
Stroke dapat terjadi pada semua orang. Semakin tua usia seseorang, maka risiko terkena stroke juga semakin besar. Adapun faktor yang seringkaIi menyebabkan terjadinya stroke adalah tekanan darah tinggi, penyakit gula/diabetes, gangguan lemak darah (kolesterol tinggi), penyakit jantung, obesitas, merokok, kurang aktivitas, pengentalan darah, dan banyak lagi. Penderita dengan riwayat keluarga terkena stroke akan lebih mudah terkena stroke. Untuk mengurangi risiko terjadinya stroke, sebaiknya diperiksakan faktor-faktor risiko tersebut. Sebaiknya dilakukan pemeriksaan rutin untuk tekanan darah, kadar gula darah, profil lemak tubuh, asam urat, dan pengentalan darah. Selain itu juga dianjurkan untuk pemeriksaan EKG, dan pemeriksaan pembuluh darah ke otak dengan USG.

STROKE USIA MUDA
Di negara maju seperti Amerika Serikat, angka kejadian stroke pada usta tua menurun akibat perbaikan
faktor risiko stroke, dimana penanganan hipertensi, gangguan lemak darah, diabetes semakin baik dan masyarakat yang semakin mengerti mengenai faktor risiko tersebut. Namun angka stroke pada usia muda cenderung semakin meningkat, terutama pada ras Afrika dan Asia, sehingga secara keseluruhan angka kejadian stroke tetap sama. Peningkatan kejadian stroke usia muda ini terjadi karena berbagai faktor gaya hidup (life style). Pola makan yang tinggi karbohidrat dan lemak jenuh, pekerjaan yang panjang dan kurang bergerak, kurang olahraga, pola tidur yang tidak teratur, stress yang tinggi, dan kegemukan menjadi faktor yang meningkatkan kejadian ini.

Skoke sebagai penyebab kecacatan tertinggi di seluruh dunia harus diwaspadai. Pengenalan gejala secara dini sangat mengurangi kecacatan yang mungkin terjadi. Selain itu, pencegahan terjadinya stroke merupakan hal yang penting untuk diketahui, karena pengobatan terbaik stroke adalah mencegahnya terjadi.
 
   
inserted at 2011-11-28 11:44:00  |  Dr. Firman Hendrik, Sp.S, Dokter Spesialis Syaraf - RS Puri lndah  
 
ARTICLE ARCHIVE  
   
Keluarga
Kesehatan
 
Anda SAKIT ...
Anda SAKIT KEPALA? Atasi dengan Jahe!
Menjaga Kebugaran ...
Menjaga Kebugaran Saat Bekerja
Kenali Stroke ...
Kenali Stroke dan Faktor Risikonya
Serangan Fajar Stroke
Gaya Hidup ...
Gaya Hidup Sehat, Cara Jitu Cegah Stroke
Nyeri Otot, ...
Nyeri Otot, Pahami Secara Menyeluruh
Nyeri Punggung, ...
Nyeri Punggung, Si Pengganggu Aktivitas
Tanda-Tanda Sakit ...
Tanda-Tanda Sakit Jantung yang Sering Diremehkan
Bahaya Sakit ...
Bahaya Sakit Kepala, Kapan Harus Waspada?
Apa ltu ...
Apa ltu Psoriaris?
Depresi...
Dismenorea Pengganggu ...
Dismenorea – ‘Pengganggu’ Wanita
Kejang atau ...
Kejang atau Epilepsikah Seorang Anak?
Deteksi Dini ...
Deteksi Dini Kelainan Penyakit Tulang Belakang
Penyebab Penyakit, ...
Penyebab Penyakit, Jangan Langsung Nyalakan AC Saat Masuk Mobil
Penyakit Jantung? ...
Penyakit Jantung? Kenali Gejalanya!
Entrepreneurship
Investasi
Perencanaan Keuangan
Asuransi
Pendidikan Anak
Pensiun
Perencanaan Pajak
Warisan
Lain-lain